Rabu, 21 November 2012

Cara Diet Penderita Diabetes Murah dan Benar





Karbohidrat, lemak, dan protein sangat dibutuhkan oleh tubuh agar tubuh dapat berfungsi sebagaimana harusnya. Diet dengan pola makan yang benar serta nutrisi yang tepat adalah jawaban untuk diet type apapun, bukannya malah menghindari salah satu dari karbo, protein & lemak.


Lalu bagaimana dengan penderita diabetes yang diharuskan untuk memperhatikan pola makannya?
Bagi penderita diabetes, terutama diabetes tipe 2, yang paling dibutuhkan adalah makanan berkualitas, bukan makanan dalam jumlah banyak. Jadi, karbohidrat, lemak, dan protein tetap harus ada dalam diet penderita diabetes, asal tetap memperhatikan kualitas sumber unsur-unsur tersebut.

Asupan Karbohidrat
Penderita diabetes cenderung dianjurkan untuk mengurangi asupan karbohidratnya. Karbohidrat disini adalah karbohidrat yang nilai glikenmiknya tinggi seperti nasi. Nasi begitu masuk tubuh membutuhkan banyak insulin untuk menetralkan kadar gula yang banyak terdapat pada nasi. Pilihan yang tepat bagi diet diabetes adalah karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks adalah jenis karbohidrat  yang pada saat dimakan terurai pelan-pelan didalam pencernakan, sehingga insulin yang dibutuhkan untuk mentralkan kadar gula di karbohidrat jenis ini menjadi sedikit. Misalnya jagung dan ubi-ubian (gandum).Hindari nasi, karena nilai kadar gulanya sangat tinggi.



Karbohidrat juga banyak terdapat di sekitar kita, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, polong-polongan, dan biji-bijian. Jenis-jenis makanan itu juga kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Serat merupakan rahasia terbaik diet penderita diabetes karena dapat mengurangi respon insulin terhadap makanan, mengurangi level gula darah, membuat Anda merasa kenyang dengan lebih cepat, dan membantu meningkatkan kesehatan usus besar Anda.

Kacang-kacangan juga bisa dimasukkan dalam daftar diet diabetes, asalkan tidak lebih dari setangkup dalam sehari. Kacang-kacangan memang mengandung banyak serat, lemak sehat, dan protein, serta telah terbukti mampu meningkatkan fungsi insulin, namun kacang-kacangan mengandung banyak kalori sehingga penderita diabetes perlu membatasi asupan jenis makanan ini.

Asupan Lemak
Lemak berkualitas dibutuhkan oleh tubuh agar tubuh dapat mengatur struktur membran sel-sel, tekanan darah, sistem kekebalan tubuh, dll.
Bagi penderita diabetes, jenis lemak yang sangat tepat adalah monounsaturated fat yang banyak ditemukan di minyak zaitun dan kanola. Lemak jenis itu diyakini dapat mengurangi resistansi insulin dan memperlancar aliran darah di arteri.
Polyunsaturated fats dalam bentuk omega-3 juga baik bagi penderita diabetes. Anda akan mendapatkan omega-3 di berbagai jenis ikan, kerang, minyak kanola, atau kacang kedelai.

Asupan Protein

Protein adalah unsur yang dibutuhkan untuk memperbaiki berbagai kerusakan di sel-sel tubuh, membangun sistem kekebalan tubuh, menghasilkan hormon sel darah, membentuk otok, serta menjaga kesehatan tubuh secara umum.
Banyak jenis makanan yang kaya akan protein, seperti telor, daging, unggas, ikan, produk susu, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

Tips Diet Sehat
Selain memperhatikan asupan karbohidrat, lemak, dan protein, penderita diabetes juga harus mempertahankan pola hidup sehat, seperti berolahraga dan mengonsumsi air putih. Pun, jangan sekali-kali melupakan sarapan Anda. Penelitian menunjukkan, sarapan secara teratur dapat mengurangi resistansi insulin sehingga sangat baik bagi penderita diabetes.

Sarapan Sehat 
Sarapan Sehat yang dimaksud disini bagi penderita diabetes tentulah bukan sembarangan sarapan. Sarapan harus memenuhi nilai Nutrisi yang Tinggi serta rendah kalori.Sarapan Sehat ini terdapat pada nutritional shake mix herbalife. Dengan nutrisi yang tinggi dan rendah kalori, shake mix sangat disarankan bagi tambahan nutrisi penderita diabetes.
Apahakah shake mix itu? dan apa saja kandungan nutrisinya ?


Ada 3 Rasa = Coklat, Straberry, Vanilla
  • Harga Ecer Rp 345.000 PROMO Rp 225.000
  • Sebagai bahan bakar tubuh, SHAKE membuat anda merasa kenyang,puas dan berenergi.
  • Soy Protein dari kedelai yang sudah tidak mengandung Purin, sangat baik danaman untuk penderita Asam Urat.
  • Dibuat dari campuran bahan-bahan alami termasuk protein,karbohidrat,vitamin,mineral dan herbal.
  • SHAKE mengandung Soy Protein dari kacangkedelai, yaitu protein yang paling tinggi manfaatnya karena tidak mengandunglemak.
  • Shake sangat baik bagi penderita DIABETES MELITUS ( KENCING MANIS )karenamengandung fructose yaitu sumber utama karbohidrat yang terbuat dari madu murni kualitas terbaik yang dikeringkan.
  • Rasanya sangat SEDAP, tinggal pilih Anda mau Coklat , Vanilla, atau Strawberi ?
  • Soy Protein dalam SHAKE sangat baik untuk penderita Kanker Payudara ( BreastCancer), Keropos Tulang ( Ostheoporosis), Menurunkan kadar kolesterol, baik untung jantung, dan menyeimbangkan hormone, dalam tubuh.
  • Singkatnya, 70% keperluan tubuh akan vitamin dan mineral berasal dari SHAKE.
KANDUNGAN NUTRITION SHAKE MIX (FORMULA 1)
ProteinProtein diet yang berguna untuk memperbaiki dan memelihara pertumbuhan setiap sel dalam tubuh.
Vitamin ADiperlukan untuk mata, perkembangan tulang dan pertumbuhan.
Vitamin DMembantu tubuh dalam penggunaan kalsium dan fosfor untuk tulang dan gigi yang kuat.
Vitamin EAntioksidan, sangat penting bagi jantung, sirkulasi , syaraf , otot & sel darah merah.
Vitamin CAntioksidan, membantu untuk memerangi infeksi. Sangat dibutuhkan untuk kulit sehat serta asupan zat besi.
TiaminDiperlukan untuk melepaskan energy yang berasal dari karbohidrat. Membantu proses kerja syaraf.
RiboflavinSangat berguna untuk mata, dibutuhkan untuk mengubah protein,lemak dan karbohidrat menjadi energy.
NiasinSangat penting untuk melepaskan energy dalam sel. Membantu peningkatan kerja system syaraf dan pencernaan.
Vitamin B6Meningkatkan kesehatan kulit dan syaraf. Sangat penting bagi metabolisme protein.
Asam FolicSangat baik bagi pertumbuhan dan reproduksi sel. Membantu mepertahankan Homocysteine agar tetap dalam skala normal. Penting bagi wanita hamil.
MANFAAT PROTEIN KEDELAI
Mineral
KalsiumMembangun tulang yang kuat & gigi yang sehat. Dibutuhkan untuk mendapatkan syaraf dan otot yang kuat.
Zat BesiPenting bagi penyaluran oksigen melalui sel darah merah hemoglobin.
FosforTerdapat dalam setiap sel dalam tubuh. Dibutuhkan bagi struktur tulang & gigi normal.
Magnesiumpenting untuk fungsi otot dan syaraf, pelepasan energi, reproduksi sehat dan system kekebalan tubuh.
SengDibutuhkan untuk reproduksi sehat dan system imunisasi serta perbaikan dan pemulihan jaringan tissue.
IodinMembantu dalam meningkatkan fungsi tiroid.
PotasiumMineral Makro yang sangat vital bagi fungsi syaraf. Membantu meningkatkan keseimbangan air dalam tubuh secara alamiah.
TembagaDibutuhkan bagi pembentukan melanin dan metabolisme zat besi.
SeleniumBekerja bersama-sama dengan Vitamin E sebagai antioksidan untuk menetralisir radikal bebas.
MangaanDibutuhkan tulang yang sehat dan system syaraf.
SeratMengandung serat yang sangat tinggi dimana menurut penelitian dapat membantu mendukung suplai darah secara sehat.
KromiumUntuk metabolisme insulin/glukosa.


Sebagian besar Penderita Diabetes type 2 adalah karena pola makan yang salah selama bertahun-tahun dan mengalami obesitas.
Langkah pertama untuk melawan diabetes adalah TURUNKAN BERAT BADAN ANDA dengan Program Diet yang Benar.



Diet untuk penderita diabetes tidak boleh "ngawur". Diet yang sangat direkomendasikan adalah diet alami. Diet paling alami adalah membatasi kalori yang masuk. Karena kalori/makanan dibatasi maka, makanan yang di makan adalah harus benar-benar tinggi nutrisi.

Karena selama diet kandungan kalori yang masuk ke tubuh harus dibatasi. Bila anda bisa menguruskan badan maka diet serta pola hidup sehat lebih murah anda lakukan. 

Mengapa sih diabetes begitu menakutkan?

Penjelasan mudahnya begini, 
pada penderita diabetes darahnya mengandung gula, karena pankreas tidak bisa mengeluarkan insulin untuk menetralisir gula dari setiap makanan yang kita makan. Karena pankreas rusak, otomatis kadar gula darah meningkat. 
Organ tubuh anda seperti direndam  dalam cairan gula. Maka secara pelan-pelan organ tubuh anda PASTI rusak.

Biasanya yang rusak pertama adalah sistem syaraf, jadi bila terjadi luka, luka tidak sembuh-sembuh dan bisa diamputasi.

Yang kedua adalah mata. Mata mulai mengalami gangguan penglihatan
Yang ketiga Ginjal. Karena darah mengandung kadar gula tinggi, maka darah menjadi kental serta mengandung racun sisa metabolisme. Ginjal berfungsi untuk menyaring dan membuang sisa metabolisme ini lewat urine.

Dengan gejala penyakit yang acak, diabetes sangat menakutkan karena setiap orang tidak mengalami penyakit yang sama. Tapi biasanya 3 penyakit di atas selalu menyertai penderita diabetes.
Dan

DIABETES TIDAK BISA DISEMBUHKAN.
Bila ada yang menulis dan bilang diabetes bisa sembuh setelah minum ini itu, saya pastikan ITU SALAH. Silahkan bertanya pada dokter anda.

Diabates hanya bisa dikendalikan dengan POLA MAKAN dan NUTRISI yang benar. Kalau ini silahkan bertanya kepada ahli gizi anda.

Dengan pola makan yang benar, nutrisi yang benar dan diet yang benar, maka kerusakan pankreas (penghasil insulin) bisa diperlambat. Dan anda tidak perlu bergantung dengan Obat.

INTINYA :

Anda harus menghemat insulin dalam tubuh anda, supaya tidak digunakan dalam jumlah banyak (karena anda makan banyak). Bila anda bisa merubah pola hidup sehat, maka umur pankreas akan lebih panjang, dan kandungan insulin anda bisa dihemat.

INGAT
Diabetes membunuh secara pelan-pelan dan dalam waktu lama, selama ada insulin di pankreas anda, anda akan aman. Bila habis, anda akan tergantung dengan obat. Setiap anda makan, maka anda harus minum obat/suntik insulin.

Bila anda masih sehat, ingat-ingatlah, NILAI KESEHATAN JAUH LEBIH MAHAL dari uang yang anda cari. Rubah gaya hidup makan sembarangan serta tidak terkontrol.
Ganti dengan pola hidup sehat, bebas rokok, dan makan dengan nutrisi yang benar.

Niscaya anda akan lebih sehat, dan lebih semangat
Salam sehat dari penulis 

Untuk konsultasi kesehatan bisa menghubungi saya di :
heny.rosiana@gmail.com 
www.dietrendahkalori.com 

Anda tidak harus beli produk saya. Konsultasi pun tidak apa-apa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar