Selasa, 20 November 2012

Tips Diet dan Cara Diet Sehat & Murah

Tips Diet dan Cara Diet Sehat & Murah

Banyak orang berpikir bahwa untuk mengikuti program diet harus mahal dan habis biaya berjuta-juta. Padahal ada hal-hal dasar dan signifikan yang bisa kita lakukan setiap hari bisa memberi hasil yang positif dari hasil diet kita

  • Pikirkanlah Perubahan Gaya Hidup, 
 Dalam Diet Anda harus mengubah kebiasaan makan Anda secara permanen bila Anda ingin menurunkan berat badan dan menjaganya. “Anda tidak hanya sekedar mengubahkan apa yang akan Anda makan dalam waktu singkat, tetapi untuk suatu efek yang kesehatan yang bisa bertahan dalam jangka panjang.,” ujar Ramona Josephson, seorang ahli Diet asal Vancouver dan direktur dari website weightlossdeal.com.


  • Berjaga-jagalah dengan gula murni dan turunannya
Makanan yang mengandung gula murni adalah salah satu cara tercepat untuk menaikkan berat beberapa kilogram. Cek terlebih dahulu label obat seperti: dextrose, fructose, corn syrup dan maltodextrin, ujar Salib Huber. Jika kita ingin langsing, kurangi pemakaian gula setiap kalinya. Kathy Kirton, telah kelebihan berat badan setelah tiga kali hamil. Ia mulai dengan makan sebatang cokelat ukuran sedang setiap hari lalu berlanjut dengan ukuran yang jauh lebih besar dan kemudian sebatang coklat yang mengandung 100 kalori. Tidak ada kata terlambat jika anda menyadarinya.



“Bila Anda makan pagi, Anda menjaga tingkat metabolisma Anda bekerja. Bila Anda tidak makan pagi, tubuh Anda akan melihatnya sebagai potensi kelaparan dan metabolisma Anda akan menurunkan kecepatannya, ” ujar Josephson. Sarapanlah dengan sesuatu yang kaya Nutrisi tetapi tidak meningkatkan kadar gula darah dalam waktu singkat. Makan sepiring besar nasi pecel dengan lauk ayam/telor dan Teh manis akan meningkatkan gula darah dalam waktu singkat.Hasilnya adalah anda mengantuk dan sarapan seperti ini tidak Baik untuk kesehatan jangka panjang terutama anda yang sudah mengalami obesitas. Sarapan Dengan Shake Herbalife sangat dianjurkan bagi anda yang ingin menurunkan berat badan.








  • Makanlah dengan Porsi Yang Lebih Kecil
Belajarlah berapa banyak yang benar-benar Anda perlukan untuk makan. Gunakan sebuah piring atau mangkok ukuran kecil. Mungkin kita akan nambah kalau makan dengan mangkuk kecil, tapi secara bawah sadar kita langsung tanggap bila kita mengambil makanan terlalu banyak.
Gunakan juga sendok kecil


  • Hindari makan terlalu malam
Usahakan makam malam sebelum jam 7 malam. Jam 6 sore direkomendasikan. Kenapa ? Kalau Anda pergi tidur, Anda akan membakar lebih sedikit kalori.Orang yang makan malam sebagian besar di Indonesia, selalu makan malam dalam porsi besar. Padahal setelah makan malam anda tidak membuang kalori.Hal ini lah yang membuat badan cepat membesar.Mungkin pertama kali anda tidak merasakan.Tapi yakinlah makan malam memang membawa dampak besar bagi kenaikan berat badan anda.

Minumlah air putih BUKAN 8 gelas sehari tetapi 2 Liter sehari. Minum banyak air putih membantu ginjal membuang sisa metabolisme tubuh, membuat rasa lapar berkurang dan membantu membuat kulit segar sepanjang hari. BUKAN minuman bersoda manis yang anda cari, hanya air putih, harganya murah tetapi manfaatnya luar biasa.

  • Istirahat 8 jam sehari
 Istirahatlah 6 - 8 jam sehari. 8 jam sehari adalah adalah kewajiban, tetapi bila anda bekerja 6 jam adalah waktu minimal yang dibutuhkan untuk olahraga. Tubuh didesign untuk beristirahat, bukan bekerja sepanjang hari. Sayangi organ tubuh anda. Bila terlalu lama bekerja, anda akan stress dan sebagian besar pelarian adalah mencari makanan. Inilah yang membuat anda cepat gemuk.


  •  Biasakan Olahraga, Jalan Kaki !
Tidak perlu olahraga mahal, jalan kaki pagi keliling kompleks adalah murah. Dicampur jogging juga murah.intinya kalori tubuh terbakar dan ada efek segar dalam jiwa kita. Jalan kaki adalah olahraga paling efektif.Bila dilakukan setiap hari tubuh akan langsing dan kencang. Orang di negara maju telah menjalani hal ini dan angka harapan hidupnya menjadi lebih baik.

Inilah beberapa keuntungan yang bisa anda perolehdari berjalan kaki

1. Jalan kaki selama 20 menit setiap hari akan membakar 7 pound lemak per tahun.

2. Jalan kaki lebih lama setiap hari selama 40 menit adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan.
3. Jalan kaki cepat dari 20 sampai 25 menit adalah kondisi terbaik bagi jantung dan paru-paru. Jalan kaki juga memberikan manfaat sebagai berikut:

1. Memperbaiki efektivitas jantung dan paru-paru

2. Membakar lemak dalam tubuh
3. Meningkatkan metabolisme sehingga tubuh membakar kalori lebih cepat, bahkan sekalipun tengah istirahat
4. Membantu mengontrol selera makan
5. Meningkatkan energi
6. Membantu menyembuhkan stress
7. Memperlambat penuaan
8. Menurunkan tingkat kolesterol dalam darah
9. Menurunkan tingkat darah tinggi
10. Membantu mengontrol dan mencegah diabetes
11. Menurunkan beberapa resiko kanker seperti kanker prostat dan payudara
12. Membantu rehabilitasi dari serangan jantung dan stroke
13. Memperkuat otot kaki, paha dan tulang













Tidak ada komentar:

Posting Komentar