Selasa, 20 November 2012

Cara Diet Alami dan Sehat Dengan Cepat


Diet alami adalah salah satu cara untuk membentuk tubuh yang sehat dan indah serta memepertahankan kesehatan, bahkan mejadikan tubuh lebih sehat. Diet alami bertujuan untuk menurunkan berat badan tanpa melalui obat pelangsing/obat kimia. Diet alami harus melalui pola hidup kita sehari-hari.
Bagaimana cara melakukan diet alami?
1.  Makan seperti biasa.dengan porsi kecil bebrapa kali dan waktu yang teratur
Tidak makan berhari-hari hanya untuk menjadi kurus atau langsing bukanlah langkah yang tepat. Makanlah seperti biasanya, yaitu 3-4 kali sehari. Namun, yang perlu diperhatikan memang porsi makannya yang jangan berlebihan. Cukup beberapa sendok saja setiap kali makan dan nikmatilah setiap sendok yang kita makan tersebut agar kita tak merasa kurang. Gunakan piring kecil, sendok kecil, dan kunyahlah makanan dengan perlahan




Olahraga merupakan salah satu hal yang harus kita lakukan agar tubuh kita sehat. Dengan berolahraga tubuh kita tidak akan cepat sakit. untuk mendukung kegiatan diet alami kita, maka kita harus rajin berolahraga secara teratur.
Olahraga jenis apa yang sebaiknya kita pilih? Tak perlu olahraga yang berat-berat dulu, terlebih bila kita adalah pemula. Kita bisa melakukan olahraga sebagai berikut: jogging, senam, sit up, push up, dan yang sejenis. Masalah berapa lama kita berolah raga, 30 - 60 menit sudah cukup asal teratur dan dilakukan setiap hari. Jangan olahiraga 2 jam tapi tapi sekali seminggu. Usahakan jalan kaki bila kantor / pasar tidak jauh. Atau naik tangga jangan gunakan lift. Usahakan badan berkeringant. Memang tidak nyaman, tapi nyaman bagi peredaran darah dan jantung.


Sekalipun kita sedang melakukan program diet menurunkan berat badan, ada baiknya bila kita menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Kandungan-kandungan apa saja yang masuk ke dalam tubuh. Kita harus memperhatikan karena hal tersebut sangat penting. Jangan sampai tubuh kita kekurangan zat gizi dengan alasan diet.


4. Positive thinking
Pikiran kita adalah sumber energi kita. Bila pikiran kita positif maka energi yang keluar dari dalam tubuh kita juga positif, begitu pula sebaliknya. Itu sebabnya, sangat penting bagi kita untuk menjaga pikiran kita agar selalu positif. Pikiran yang negative akan memicu stress dan stress bisa membuat kita menjadi tidak menarik. Hindarilah hal-hal yang membuat kita stress karena hal tersebut hanya akan mengganggu program diet alamikita.
5. Tidur teratur. Bila lelah beristirahatlah. Otak juga membutuhkan oksigen untuk melancarkan peredaran darah. Peredaran darah yang lancar juga membantu program diet alami. Istirahat 8 jam sehari sangat direkomendasikan. Tubuh manusia dirancang untuk bekerja dan istirahat. Istirahatlah bila badan terasa lelah


Makan buah tidak harus dalam bentuk buah tapi bisa dengan membuat jus dari buah – buah / sayuran. Walaupun tubuh anda membutuhkan serat yang ada pada buahan dan sayuran, jika anda mulai merasa bosan dengan makan makanan itu terus maka di jus adalah salah satu solusi yang sangat baik.
Atasi rasa bosan dengan mencampur beberapa jenis buah sehingga memberi rasa yang unik. dan jangan diberi gula lagi. Jus buah dan sayur yang sehat adalah tanpa GULA. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar